Festival Rebana Ramaikan KKN Expo IAINU Kebumen

KEBUMEN, suaramerdeka.com- Langsung 42 grup rebana dan hadroh di Kebumen, Festival Rebana dan Hadroh dalam rangka memeriahkan KKN Expo IAINU Kebumen di Alun-alun Kebumen, Minggu (28/1). Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Mohammad Yahya Fuad yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kebumen Dwi Suliyanto.

Yang menarik, pembukaan dengan pelepasan 250 ekor merpati yang didatangkan dari berbagai komunitas merpati baik dari Kebumen, Purworejo dan Magelang. Turut disini jajaran Pengurus Cabang NU (PCNU) Kebumen dalam acara yang juga dalam rangkaian peringatan hari lahir (harlah) NU ke-92 tersebut.

Ribuan pengunjung silih berganti mendatangan

kegiatan pameran yang menawarkan berbagai produk dan program yang menarik dari UMKM, desa binaan KKN, lembaga pendidikan dan layanan untuk Pantai Menganti.

Karaoke Syariah

Dan festival rebana dan hadroh bertahan sampai malam malam. Pemenang festival cabang seni rebana, juara I diraih kelompok Ahyal Qolbi dari Tamanwinangun. Juara II MAN 1 Kebumen dan juara III diraih Al Iman Kedawung.

Pada cabang hadrohall juara 1 Al Istiqomah RM Arjomulyo, juara II Mahbubi Pondok Pesantren Salafiyah Wonoyoso dan juara III SNI Karangpule. Kejuaraan diumumkan oleh Rektor IAINU Kebumen Imam Satibi pukul 12.00.

Rektor IAINU Kebumen Imam Satibi menjelaskan, langkah harlah ke-92 NU digelar penggalian kegiatan. Pada 17 Februari mendatang akan dilangsungkan lomba karaoke syariah dan bulutangkis oleh Pergunu Kebumen bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Maarif.

“Semua lahir untuk menyampaikan kebesaran lahirnya atau di seluruh Indonesia yang telah berjasa besar dalam perjuangan kemerdekaan dan pembangunan berbangsa, beragama dan bernegara,” ujarnya.